Bersama mentor-mentor keren! Ayo daftarkan dirimu segera di pelatihan UXGama✨ ✨
https://s.id/uxgama3
? Pendaftaran hingga 10 maret 2018
? Batas pembayaran Comfee 50k hingga tanggal 13 Maret 2018
#uxgama
#komatikugm
#tikugm
#gamada
#ugm
Bersama mentor-mentor keren! Ayo daftarkan dirimu segera di pelatihan UXGama✨ ✨
https://s.id/uxgama3
? Pendaftaran hingga 10 maret 2018
? Batas pembayaran Comfee 50k hingga tanggal 13 Maret 2018
#uxgama
#komatikugm
#tikugm
#gamada
#ugm
Deskripsi
Sebuah kompetisi Capture The Flag (kompetisi hacking) yang dikususkan untuk seluruh mahasiswa UGM. Diselenggarakan oleh Aliansi Siber Gadjah Mada.
Ketentuan
Setiap peserta terdaftar sebagai mahasiswa di UGM dibuktikan
dengan KTM yang berlaku atau screenshot Profil Mahsiswa di
sistem Palawa. Mahasiswa diluar UGM tidak diperbolehkan
mendaftar
Setiap peserta menyelesaikan administrasi pendaftaran.
Lomba ini bersifat individu, bukan tim
Setiap peserta tidak boleh mendaftar lebih dari satu kali
Panitia berhak untuk mendiskualifikasi peserta yang melakukan kecurangan
tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Adapun biaya untuk mengikuti kompetisi ini adalah GRATIS
Bagi peserta yang sudah mendaftar, informasi selanjutnya akan disampaikan melalui email peserta.
Mekanisme Perlombaan dan Rewarding
Reward hanya akan diberikan kepada peraih Juara 1, 2, 3
Juara 1 : 500k, Juara 2: 300k, Juara 3: 200k (Hadiah Total)
Jumlah soal terdiri dari 20 buah yang sudah mencakup kelima kategori
Adapun kategori dalam kompetisi ini adalah Reverse Engineering, Binary Exploit, Kriptografi, Forensic, dan Web Exploit.
Total Skor/Poin adalah 100.000
Mekanisme pembagian reward tergantung dari jumlah skor/poin peserta (Misalkan peserta juara 1 akan mendapatkan 75.000 poin, maka akan dikalikan dengan 5 sehingga peserta juara 1 akan mendapat reward sebesar 375.000)
Multiplier Point
Juara 1 : point x5, Juara 2 : point x3, Juara 3 : point x2
(Sesuai dengan tema dari kompetisi ini, sehingga usahakan untuk menyelesaikan soal sebanyak mungkin)
Setelah kompetisi berakhir, peserta diwajibkan untuk membuat WriteUps yang merupakan cara singkat/langkah bagaimana peserta dapat menyelesaikan soal/tantangan (Format PDF)
Peserta yang tidak membuat WriteUps akan dianggap gugur.
Timeline
Pendaftaran: 17 Juli – 20 Agustus 2018
Pelatihan Online: 22 Juli – 20 Agustus 2018
Kompetisi: 21 Agustus – 27 Agustus 2018
Pengumpulan WriteUps: 28 Agustus 2018
Narahubung
rafiem (Line)
okka.muhiba (Line)
FansPage : https://www.facebook.com/alisansisiberugm/
Competitive Programming atau biasa disebut dengan CP UGM telah mengadakan pertemuan perdana atau first gathering pada Sabtu, 3 Maret 2018 di Auditorium PKM Center UGM, Asam Kranji. Sebagai salah satu komunitas mahasiswa TIK di UGM, CP UGM tak ubahnya sebuah organisasi yang memiliki sederet agenda. First gathering ini merupakan agenda pertama CP UGM dalam periode kepengurusan 2018. Kurang lebih sebanyak tiga puluh mahasiswa yang merupakan anggota CP UGM memadati ruangan yang telah disiapkan sebelumnya.
Pada kesempatan kali ini, CP UGM mengemas first gathering-nya dalam bentuk sharing session dan pemberian materi. Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB, ditandai dengan dibukanya acara oleh MC. MC mengawali acara dengan melakukan sesi perkenalan terlebih dahulu, termasuk perkenalan dari tiap peserta yang hadir. Tak berselang lama, rangkaian acara inti pertama pada first gathering ini pun dimulai.
Acara inti pertama pada first gathering ini adalah sharing session yang dibawakan oleh Mas Rian Adam, S.Kom, M.Cs. Pada kesempatan ini, Mas Rian membagikan pengalamannya selama menggeluti dunia competitive programming. Adapun sharing session ini berlangsung selama kurang lebih satu jam. Menginjak sekitar pukul 11.00 WIB, acara sharing session ini pun berakhir kemudian dilanjutkan dengan acara sesi berikutnya, yaitu pemberian materi. Materi kali ini disampaikan oleh Mas Rimba Erlangga (Ilmu Komputer 2016) dengan topik “Analisis Kompleksitas Algoritma”. Sesi ini juga diselingi dengan praktik atau demo sehingga peserta mampu memahami lebih dalam materi yang disampaikan. Menginjak pukul 12.00 WIB, sesi kedua ini pun berakhir kemudian dilanjutkan dengan sesi istirahat, ibadah, dan makan siang. Menginjak pukul 13.00 WIB, sesi ketiga pun dimulai. Sesi ketiga ini berupa mini contest, yaitu perlombaan untuk menguji peserta akan materi yang telah didapat. Sesi ini berakhir pada pukul 15.00 WIB dan sekaligus menjadi sesi penutup pada first gathering ini. Tak lupa para peserta melakukan foto bersama sebelum meninggalkan lokasi first gathering.
#CPUGM
#KOMATIKUGM
#GADJAHMADAMUDA
#GAMADAMENGINSPIRASI
#MUDABERKARYA
#MAHASISWAUGM
UX GAMA, salah satu komunitas TIK UGM, mengadakan first gathering atau pertemuan perdana pada Kamis, 22 Februari 2018 di Fakultas MIPA UGM, S1.104. First gathering yang bertajuk “Design Thinking 101” ini pun mengusung konsep yang berbeda dari first gathering pada umumnya. Pada first gathering ini, UX GAMA mengusung konsep workshop.
Pemateri yang dihadirkan dalam workshop ini adalah Dicki Dahrurozak (UX Designer at Tokopedia) dan Ahmad Alim Ahsan (UI/UX Designer at Wonderlabs). Masing-masing pemateri tersebut berbicara dalam dua garis besar topik, yaitu “Starting everything from the root” untuk Dicki Dahrurozak dan “Why you should be patience” untuk Ahmad Alim Ahsan. Total kurang lebih sebanyak enam puluh orang peserta yang mayoritas merupakan mahasiswa dari bidang IT memadati lokasi workshop sejak pukul 18.00 WIB.
Dalam workshop ini, baik Dicki maupun Alim menekankan beberapa hal penting dalam berkarya menjadi seorang desainer. Dicki menyebutkan bahwa menjadi seorang desainer haruslah mengerti permasalahan. Selain itu, sebagai seorang desainer, kita dituntut untuk melakukan beberapa hal berikut, yaitu fokus ke awal hal yang umum, memiliki perspektif, bersabar dalam menjalani tiap step, dan menjadi seorang desainer yang mampu melihat ide bagus yang mampu bertahan lama. Di sisi lain, Alim pun mengatakan hal yang serupa dengan yang dikatakan oleh Dicki sebelumnya, yaitu sebagai seorang desainer kita harus mampu merasakan apa yang dirasakan orang lain, mampu melihat masalah dan menemukan solusinya, selalu menerima sebanyak mungkin ide dan menyeleksinya, dan terus mengasah kemampuan desain.
Seluruh peserta pun tampak antusias dan fokus terhadap materi yang disampaikan oleh kedua pemateri. Menginjak pukul 20.30 WIB, acara pun berakhir dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.
#firstgath
#KOMATIKNEWS
#UXGAMA
#TIKUGM
0 Komentar